Sunday, November 13, 2011

Skenario Terburuk : 65% Kemungkinan Terjadi Krisis Perbankan Menjelang Akhir Bulan

IpotnewsDefault Yunani dan permasalahan perbankan Italia, cenderung akan menyebabkan terjadinya krisis perbankan pada 23-26 November 2001. Lembaga riset Exclusive Analys memperkirakan kemungkinan terjadinya krisis perbankan mencapai 65 persen.

Dengan menguji sejumlah asumsi dan model skenario, lembaga riset yang berfokus pada risiko global itu, memperingatkan bahwa semakin kecil kecenderungan para pemimpin Uni Eropa untuk keluar dari “kubangan masalah”, dan mengambil tindakan tegas dengan timelines yang jelas dan kapan zona euro akan terjerembab ke dalam krisis finansial jika tanpa tindakan yang tegas.

Kemungkinan terbesar hasil dari berbagai upaya selama ini, menurut analisis Exclusive Analyst, adalah krisis yang mendadak dimana AS, Inggris, negara-negara BRICS menolak untuk menyediakan dana untuk zona euro melalui IMF. Dalam kondisi ketidakjelasan rencana tindak pada pemimpin Eropa, laporan hasil riset tersebut justru membuat prediksi yang tegas apa yang akan terjadi dalam tiga pekan ini.


Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Skenario_Terburuk___65%_Kemungkinan_Terjadi_Krisis_Perbankan_Menjelang_Akhir_Bulan&level2=&level3=&level4=topnews&id=813031&urlImage=demo%20Yunani.jpg

No comments:

Post a Comment