Tuesday, November 15, 2011

The Fed: Kemungkinan AS Masuk Resesi 50 Persen

Ipotnews – Krisis utang Eropa tampaknya menjadi sangat mengkhawatirkan, dan dampaknya terus dirasakan negara-negara di kawasan lain, tak terkecuali Amerika Serikat, yang tercatat sebagai negara dengan tingkat perekonomian terbesar di dunia.

Pada awal 2012, kemungkinan Amerika Serikat terperosok ke jurang resesi, menurut para peneliti Federal Reserve Bank, San Francisco, seperti dilansir laman Bloomberg, Selasa (15/11), melebihi 50 persen. Hal ini didorong oleh gonjang-ganjing perekonomian yang meluluhlantakkan “benua biru”.

“Kehati-hatian secara berlebihan (yang dilakukan konsumen dan korporasi) menunjukkan bahwa kerapuhan perekonomian Amerika Serikat tidak akan mudah menahan gejolak yang datang melintasi Samudera Atlantik,” ujar ekonom Travis Berge, bersama peneliti lainnya, Early Elias dan Oscar Jorda, dalam makalah yang dirilis oleh The Fed.


Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=The_Fed__Kemungkinan_AS_Masuk_Resesi_50_Persen&level2=&level3=&level4=topnews&id=817605&urlImage=resesi-yaymicro.jpg

No comments:

Post a Comment