Wednesday, November 16, 2011

Kepala Perwakilan IMF untuk Eropa Hengkang

Ipotnews – Kepala perwakilan Dana Moneter Internasional (IMF) untuk kawasan Eropa mengundurkan diri kurang dari setahun setelah memegang jabatan tersebut. Selanjutnya, dia akan diganti oleh seorang ekonom IMF.

Pengunduran diri Antonio Borges, pria asal Portugis yang mengawasi dana talangan untuk eurozone, menurut karena “alasan pribadi”. Sementara penggantinya, Reza Moghadam, Direktur Strategi IMF.

“Antonio Borges memimpin Departemen Eropa saat negara-negara anggota eurozone mengalami periode yang begitu sulit,” ujar Direktur Pelaksana IMF, Christine Lagarde, seperti dilansir laman Bloomberg, Kamis (17/11).

Belakangan, Uni Eropa memang dipusingkan oleh krisis utang yang diawali dari Yunani. Kini, krisis tersebut mulai merembet, dan mengancam Italia, perekonomian terbesar ketiga eurozone. Tak seperti Yunani, Portugal dan Irlandia yang mendapatkan dana talangan dari Uni Eropa, sepertinya Italia tak mungkin bisa ditangani zona euro seorang diri jika sampai meminta bailout.



Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Kepala_Perwakilan_IMF_untuk_Eropa_Hengkang&level2=newsandopinion&id=825173&img=level1_topnews_3&urlImage=imf-antonio%20burges-edit-daylife.jpg

No comments:

Post a Comment