Tuesday, November 15, 2011

JK:Masalah Infrastruktur dan Beban Berat APBN Bisa Hambat Pertumbuhan

Ipotnews – Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan, hal utama yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah memperhatikan alokasi dana untuk pembangunan infrastruktur.

"Kenapa infrastruktur kurang, ya karena tidak ada dana. Dan bukan infrastruktur yang salah tapi alokasinya yang salah," kata Jusuf Kalla, dalam diskusi Politik Ekonomi Indonesia 2012, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (16/11).

Menurut JK, selain alokasi pembangunan infrastruktur yang dinilai kurang tepat dan faktor yang menghambat proses pembangunan infrastruktur, kurangnya pembangunan infrastruktur dipengaruhi oleh beratnya beban APBN. Ia menyebutkan, anggaran negara terlalu sarat dibebani subsidi dan biaya belanja pemerintah yang cukup tinggi. "Tentu menghawatirkan kalau di negara yang besar ini , semua bicara masalah infrasktur. Sebenarnya masalah infrastruktur ini lebih karena tidak adanya anggaran karena kebanyakan subsidi," ujarnya.


Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=JK_Masalah_Infrastruktur_dan_Beban_Berat_APBN_Bisa_Hambat_Pertumbuhan&level2=newsandopinion&id=822838&img=level1_topnews_1&urlImage=jusuf%20kalla@mediaindonesia.jpg

No comments:

Post a Comment