Sunday, November 13, 2011

Optimalkan Perolehan Pajak Lewat KPP Migas dan Cegah Daluarsa: DPR

Ipotnews – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berharap Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan bisa memaksimalkan penerimaan  pajak melalui Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama khusus migas dan pertambangan. Melalui KPP Pratama bidang migas dan pertambangan, DJP diharapkan bisa mengoptimalkan perolehan pajak dan mampu menekan kebocoran.

"Kami berharap DJP bisa segera memperoleh izin dari Kementerian PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) mengenai pembentukan KPP Pratama yang khusus menangani migas dan pertambangan," kata anggota Komisi XI DPR RI Kemal Azis Stamboel, di Jakarta, Mingga (13/11).

Kemal mengatakan, sisa waktu dua bulan di tahun ini mesti dimanfaatkan DJP untuk memenuhi target penerimaan pajak. "“Target harus dicapai, karena sudah disepakati dalam UU APBNP 2011 (UU Nomor 11 Tahun 2011 tentang APBN-P 2011). Angka target pajak itu juga berdasarkan kesanggupan DJP sebelumnya," katanya.


Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Optimalkan_Perolehan_Pajak_Lewat_KPP_Migas_dan_Cegah_Daluarsa__DPR&level2=newsandopinion&id=813148&img=level1_topnews_1&urlImage=kantor%20pajak@kontan-co-id.jpg

No comments:

Post a Comment