Wednesday, November 16, 2011

BI Menilai Pertumbuhan Bank Syariah Picu Minat Investor Asing

Ipotnews - Berdasarkan data pertumbuhan jumlah bank syariah di Indonesia, kini sejumlah investor asing membuat penilaian bahwa Indonesia tengah menggencarkan ekspansi perbankan syariah. Kondisi ini pada akhirnya memicu minat investor mancanegara untuk segera menanamkan modalnya di Tanah Air.

Direktur Perbankan Syariah Bank Indonesia (BI), Mulya E Siregar di Jakarta, Rabu (16/11), memaparkan sejak dikeluarkannya Undang Undang Nomor 21 Tahun 2008 tentang Perbankan Syariah, pada tahun itu juga bank syariah sudah berjumlah tiga unit. "Sampai saat ini, kita sudah memiliki 11 bank syariah. Pertumbuhan ini menandakan bahwa UU No 21 ini berjalan efektif," katanya.

Pesatnya pertumbuhan jumlah bank syariah di Indonesia, menurut Mulya, pada akhirnya memunculkan minat investor asing untuk menyimpan dananya di industri perbankan syariah. "Mereka menilai Indonesia tengah melakukan ekspansi besar-besaran pada industri perbankan syariah. Saat ini kita juga sudah memiliki 23 UUS (Unit Usaha Syariah) dan 153 BPRS (Bank Pembiayaan Rakyat Syariah)," ucapnya.



Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=BI_Menilai_Pertumbuhan_Bank_Syariah_Picu_Minat_Investor_Asing&level2=newsandopinion&id=824430&img=level1_topnews_1&urlImage=bank%20syariah%20pdk%20or%20id.jpg

No comments:

Post a Comment