Tuesday, November 22, 2011

Aviliani: Utang Rp1.768 triliun Tidak Masalah, Malah Perlu Lebih Banyak Lagi

Ipotnews – Peningkatan utang Indonesia sebesar Rp1.768 triliun per awal November 2011 ini dinilai masih dalam taraf kewajaran. Pasalnya kenaikan utang tersebut diiringi dengan kenaikan produk domestik bruto yang juga cukup tinggi.

Hal ini diungkapkan oleh Pengamat Ekonomi, Aviliani yang menyatakan, sejauh rasio utang terhadap PDB rendah maka kenaikan utang tidaklah menjadi masalah. Sekarang ini rasio utang Indonesia terhadap PDB hanya sekitar 25%.

"Utang kita memang naik tapi kan PDB kita juga naik. Dan sejauh utang terhadap PDB itu rendah, tidak masalah. Artinya PDB itu dibiayai oleh utang yang masih rendah," kata Aviliani, saat menghadiri Seminar HSBC: Economic Outlook 2012, dengan tema Indonesia The Economic Jewel Of Asia, di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Selasa (22/11)


Baca: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Aviliani__Utang_Rp1_768_triliun_Tidak_Masalah__Malah_Perlu_Lebih_Banyak_Lagi&level2=newsandopinion&id=840155&img=level1_topnews_2&urlImage=aviliani@mediaindonesia-com.jpg

No comments:

Post a Comment