Sunday, November 13, 2011

Peringatan IMF: Tak Ada Negara Yang Kebal dari Krisis Eropa!

Ipotnews – Dana Moneter Internasional (IMF) mengingatkan bahwa reformasi keuangan Italia merupakan kunci untuk mengurangi dampak krisis utang eurozone. IMF juga menegaskan tak ada satu negara pun yang memiliki kekuatan untuk bertahan jika reformasi di negara tersebut gagal terlaksana.

Hal itu diungkap Direktur Pelaksana IMF, Christine Lagarde, sesuai bertemu dengan para pejabat ekonomi Pemerintahan Jepang, termasuk Menteri Keuangan Jun Azumi, di Tokyo, seperti dilansir laman Yahoofinance, Minggu (13/11).

Pada kesempatan tersebut Lagarde menyatakan Italia harus segera mengembalikan stabilitas politik dan melaksanakan reformasi keuangan untuk memberikan “kejelasan dan kredibilitas” serta mengembalikan kepercayaan para investor. “Italia membutuhkan stabilitas (politik) dan implementasi sejumlah kebijakan secara berkelanjutan,” ujar Lagarde.


Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Peringatan_IMF__Tak_Ada_Negara_Yang_Kebal_dari_Krisis_Eropa!&level2=newsandopinion&id=813014&urlImage=lagarde%20top-people%20starmedia%20com.jpg#

No comments:

Post a Comment