Monday, November 14, 2011

Dubes China: ASEAN+3 Poros Utama Integrasi Asia Timur

Ipotnews - ASEAN plus 3 (China, Jepang, dan Korea Selatan) harus menjadi poros utama bagi perwujudan integrasi ekonomi Asia Timur, di tengah situasi ekonomi yang bergejolak saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Duta Besar China di Jakarta, Zhang Qiyue, Senin (14/11), dalam wawancaranya dengan kantor berita resmi China, Xinhua.

Dalam pandangan China, seperti ditegaskan Zhang, ASEAN plus 3 berbagi kepentingan besar bersama dalam proses integrasi Asia Timur dan memperkuat statusnya bagi stabilitas dan pertumbuhan Asia Timur serta dunia. "Dalam beberapa tahun terakhir, kedua pihak (ASEAN dan 3 mitranya) telah merangkai kemajuan penting untuk mempromosikan integrasi regional. Buktinya adalah kerjasama mendalam pada bidang keuangan, Kawasan Perdagangan Bebas Asia Timur, dan keamanan pangan," sebut Zhang.


Selengkapnya: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Dubes_China__ASEAN_3_Poros_Utama_Integrasi_Asia_Timur&level2=newsandopinion&id=816613&img=level1_topnews_3&urlImage=zhang%20qiyue%20de%20china-embassy%20org.jpg

No comments:

Post a Comment