Tuesday, January 3, 2012

Kuartal Keempat PDB Singapura Melorot 4,9 Persen

Ipotnews – Perekonomian Singapura mengalami kontraksi pada kuartal keempat 2011, disebabkan jebloknya sektor manufaktur di tengah perlambatan perdagangan global.

Menurut Kementerian Perdagangan dan Industri, seperti dilansir laman Yahoofinance, Selasa (3/1), produk domestik bruto (PDB) Singapura menyusut 4,9 persen pada periode Oktober hingga Desember, dibandingkan kuartal sebelumnya, kontraksi kedua dalam tiga kuartal terakhir.

Kementerian itu juga menyebutkan sektor manufaktur melorot 22 persen dibandingkan kuartal sebelumnya, sedangkan sektor konstruksi turun 6,7 persen.

Sebelumnya, Pemerintah Singapura memperkirakan pertumbuhan ekonominya—yang bergantung pada sektor manufaktur, keuangan dan pariwisata—mengalami perlambatan pada tahun ini, sedikitnya satu persen, akibat tidak menentunya kondisi perekonomian global sehingga melemahkan permintaan ekspor dari negara terkaya di Asia Tenggara itu.


Baca: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Kuartal_Keempat_PDB_Singapura_Melorot_4_9_Persen&level2=&level3=&level4=topnews&id=945414&urlImage=

No comments:

Post a Comment