Sunday, December 4, 2011

Inilah Kelebihan Investasi ETF LQ45

Ipotnews--Sebagai instrumen investasi reksadana, belum banyak investor yang mengetahui reksadana ETF LQ45. Produk investasi ini sama seperti reksadana lainnya. Bedanyanya unit penyertaan reksadana ETF LQ45, ditransaksikan seperti halnya jual beli saham di Bursa Efek Indonesia. Sementara reksadana lainnya tidak seperti itu. 

Dirut PT Indo Premier Investment Management John D. Item menjelaskan, berinvestasi di ETF LQ45 bagaikan menikmati pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sebab menurutnya, reksadana ETF LQ45 menginvestasikan dana nasabah ke dalam 45 jenis saham-saham paling hebat di Bursa Efek Indonesia (BEI). "Sebanyak 45 saham tersebut mewakili 80 persen GDP Indonesia," terangnya akhir pekan lalu di kantornya.

Kata John, pertumbuhan 45 perusahaan-perusahaan tersebut mewakili geliat ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Maka dari itu, sudah sepantasnya profit yang didapat oleh 45 perusahaan unggulan tersebut seharusnya dinikmati pula oleh orang-orang Indonesia, bukan investor asing. Pasalnya investor asinglah yang paling banyak membeli 45 saham unggulan di BEI yang artinya merekalah yang paling banyak menangguk laba dari kinerja positif perusahaan tersebut. 


Baca:  http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Inilah_Kelebihan_Investasi_ETF_LQ45&level2=newsandopinion&id=872390&img=level1_topnews_5&urlImage=

No comments:

Post a Comment