Monday, December 26, 2011

2012, AMKRI Targetkan Penjualan Mebel Rotan Naik 20%

Ipotnews – Asosiasi Mebel dan Kerajinan Rotan Indonesia (AMKRI) menargetkan penjualan mebel rotan bisa meningkat 20% pada tahun mendatang. Peningkatan target penjualan itu, terutama karena didorong oleh kebijakan pemerintah yang melarang ekspor bahan baku rotan, serta gerakan peningkatan penggunaan mebel rotan Indonesia.

Ketua AMKRI, Hatta Sinatra, mengatakan dengan diterbitkannya peraturan Kementerian Perdagangan No.35/2011 tentang larangan ekspor bahan rotan asalan, setengah jadi dan mentah, serta peraturan lainnya tentang rotan, diharapkan industri rotan bisa lebih berkembang. Industri rotan dalam negeri akan meningkat lebih pesat lagi bila program yang dicanangkan pemerintah untuk menggunakan mebel rotan Indonesia oleh berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta serta berbagai sekolahan, dapat berjalan dengan sukses.


Baca: http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=2012__AMKRI_Targetkan_Penjualan_Mebel_Rotan_Naik_20%&level2=newsandopinion&id=931155&img=level1_topnews_5&urlImage=industri%20mebel%20rotan@kemenperin-go-id.jpg

No comments:

Post a Comment